Adsense

Daftar Istilah

Senin, 06 Juli 2009

Informasi pribadi
“Informasi pribadi” adalah informasi yang Anda sediakan pada kami yang mengidentifikasi Anda secara pribadi, seperti nama, alamat email atau informasi pembayaran Anda, atau data lain yang dapat dihubungkan oleh Google secara tepat ke informasi seperti itu.

Akun Google
Anda dapat mengakses beberapa layanan kami dengan mendaftar untuk sebuah Akun Google dan memberikan beberapa informasi pribadi kepada kami (khususnya nama, alamat email dan sandi Anda). Informasi Akun ini akan digunakan untuk memeriksa kebenaran data Anda saat mengakses layanan Google dan melindungi akun Anda dari akses yang tidak sah oleh orang lain. Kami mungkin berbagi informasi pribadi di antara layanan kami yang berbeda-beda untuk mengubahsuaikan konten dan meningkatkan layanan kami untuk Anda. Tidak ada informasi akun yang dibagikan pada orang lain selain Google kecuali seperti yang tercantum dalam Kebijakan Privasi atau dengan persetujuan Anda.

Kuki
“Kuki” adalah sebuah berkas kecil yang berisi serangkaian karakter yang dikirimkan ke komputer Anda saat Anda mengunjungi sebuah situs web. Saat Anda mengunjungi situs web tersebut kembali, kuki akan memudahkan situs tersebut mengenail peramban Anda. Kuki dapat menyimpan preferensi pengguna dan informasi lainnya. Anda dapat mengatur ulang peramban Anda untuk menolak semua kuki atau agar menunjukkan saat sebuah kuki sedang dikirimkan. Namun, beberapa fitur situs web atau layanan tidak dapat berfungsi dengan baik tanpa kuki.

Alamat IP
Setiap kumputer yang terhubung ke Internet telah ditetapkan sebuah nomor unik sebagai sebiah alamat Protokol Internet (IP). Karena nomor-nomor ini biasanya ditetapkan dalam blok berbasis negara, sebiah alamat IP sering kali dapat digunakan untuk mengidentifikasi negara dari mana komputer tersebut terhubung ke Internet.

Log peladen
Seperti kebanyakan Situs web, peladen kami secara otomatis merekam permintaan laman yang dibuat saat pengguna mengunjungi situs kami. “Log peladen” ini biasanya termasuk permintaan web, alamat Protokol Internet, jenis peramban, bahasa peramban, tanggal dan waktu permintaan Anda dan satu atau lebih kuki yang dapat mengidentifikasi peramban Anda secara unik.

Informasi sensitif
“Informasi pribadi yang sensitif” termasuk informasi yang kami ketahui berhubungan dengan inforasi kesehatan yang bersifat rahasia, ras atau asal suku, kepercayaan politik atau agama atau seks dan terikat pada informasi pribadi.

Informasi non-pribadi gabungan
“Informasi pribadi gabungan” adalah informasi tentang pengguna yang direkam dan dikumpulkan ke dalam kelompok-kelompok sehingga tidak lagi mencerminkan atau mengacu pada pengguna yang dapat diidentifikasi secara individu.

URL dan informasi tempelan
Beberapa layanan kami, termasuk Toolbar Google dan Google Web Accelerator, mengirimkan uniform resource locator (“URL”) dari laman web yang Anda minta ke Google. Saat Anda menggunakan layanan ini, Google akan menerima dan menyimpan URL yang dikirimkan oleh situs web yang Anda kunjungi, termasuk informasi pribadi yang diisipkan ke URL-URL tersebut oleh operator situs. Beberapa layanan Google (seperti Toolbar Google) membuat Anda dapat memilih untuk memanfaatkan atau tidak kuki pengiriman URL ke Google, sedangkan untuk layanan lain (seperti Google Web Accelerator) pengiriman URL ke Google bersifat intrinsik untuk layanan tersebut. Saat Anda mendaftar untuk layanan apa pun seperti itu, Anda akan diberi tahu dengan jelas bahwa layanan tersebut mengirim URL ke Google, dan apakah Anda dapat dan cara memanfaatkan fitur penerima kuki atau penolak kuki.

Sebagai contoh, saat Anda menyerahkan informasi ke sebuah laman web (seperti ID info masuk situs web atau informasi pendaftaran) operator situs web tersebut dapat “menempelkan” informasi tersebut – termasuk informasi pribadi – ke dalam URLnya (terutama setelah tanda tanya (“?”) di dalam URL). Saat URL dikirimkan ke Google, peladen kami secara otomatis menyimpan URL, termasuk informasi pribadi apa pun yang telah ditempelkan setelah tanda tanya. Google tidak menjalankan kontrol apa pun pada situs-situs web ini atau apakah mereka menempelkan informasi pribadi ke dalam URL.

ttp://www.google.com/privacypolicy.html

0 komentar:

Posting Komentar

Back Link